Senin-Jum'at: 07.30 - 21.00 Sabtu : 08.00 - 16.00 Minggu: 08.00 - 16.00
085325066888
085325066888
info@srimebeljepara.com
Jumlah = pcs
Keranjang

Kelebihan dan kekurangan Finishing dengan HPL pada Furniture HPL Terbaru

Kategori Furniture HPL ( Multiplek )
Di lihat 236 kali
Harga Rp (Hubungi CS)

   

furniture hpl terbaru 2

furniture hpl terbaru 2

furniture hpl terbaru 3

furniture hpl terbaru 3

furniture hpl terbaru 4

furniture hpl terbaru 4

furniture hpl terbaru

furniture hpl terbaru

Furniture HPL Terbaru – Sekarang ini banyak sekali ditemui furniture dengan finishing berbahan HPL karena bahan ini memiliki cukup banyak motif dan warna. Sehingga tak sedikit orang yang menyukai furniture dengan lapisan HPL. HPL atau kepanjangan dari High Pressure Laminate ini merupakan laminasi yang bertekanan tinggi yang menjadi salah satu bahan untuk finishing permukaan interior dan produk mebel. Bahan ini bisa bekerja dengan sangat baik sebagai penutup permukaan furniture seperti dekorasi interior, cabintets, almari, meja, kitchen set, dan lain-lain. Bahan ini bisa dimanfaatkan sebagai solusi saat meningkatnya biaya serta berkurangannya pasokan bahan kayu asli. Selain itu, HPL juga bahan yang paling popular untuk finshing produk furniture maupun dekorasi interior.

Dalam furniture HPL terbaru, tentu lapisan terluar dari produk furniture tersebut ialah HPL. Namun, biasanya HPL ini pada umumnya dipakai untuk finishing segala jenis benda furniture yang berbahan dasar plastik tipis. Dengan adanya HPL yang sangat banyak motif dan coraknya, membuat minat konsumen akan bahan pelapis atau finishing dari triplek corak mahoni, jati, megateak, sungkai, nyatoh secara perlahan mulai menghilang. Selain banyak motif dan corak, pelapis HPL juga lebih praktis, cepat serta lebih murah jika dibandingkan dengan pelapis lainnya. Pengerjaannya juga sangat mudah bahkan tukang biasa juga bisa melakukan finishing dengan HPL ini.

Keuntungan Menggunakan HPL pada Furniture

Setiap bahan untuk finishing sebuah furniture atau perobatan rumah tangga tentu mempunyai kelebihan atau kelemahan yang memang masing-masing harus benar-benar dipertimbangkan keberadaanya sebagai dasar memmilih bahan finishing furniture yang tepat. Adapun kelebihan atau keuntungan memakai HPL untuk furniture yaitu:

  1. Beragam Corak

HPL punya berbagai macam jenis corak serta warna permukaan yang bisa digunakan untuk furniture. Dari jenis corak dan warna yang ada, yang paling popular dari keduanya yaitu warna serta corak kayu dari berbagai jenis. Namun, kalian juga masih bisa mendapatkan warna maupun kesan metalik.

  1. Anti Gores

Selain memiliki banyak warna dan corak, kelebihan finishing HBL untuk furniture HPL terbaru ialah anti gores maupun anti air. Namun bahan HPL ini tidak membuat furniture 100 % anti gores akan tetapi bisa dipastikan material jenis HPL ini lebih kuat jika dibandingkan dengan material lain yang dipakai untuk melapisi furniture yang ada di toko biasa karena bahan utamanya ialah plastik keras PVC dan permukaannya bertekstur.

  1. Mudah, Cepat, dan Bersih

Keuntungan lain finishing dengan bahan HPL yaitu pengerjaannya lebih bersih jika dibandingkan dengan penggunaan sanding atau cat duco.  Untuk pengrajin meubel maupun furniture multipleks, HPL ini punya keunggulan dalam proses pengerjaan yang mudah, cepat dan juga bersih karena tidak meninggalkan sampah.

  1. HPL juga punya varian produk ‘edging’ sehingga mempermudah pengerjaan furniture untuk bagian pinggiran yang sangat tipis.
  2. Biaya dari bahan HPL ini juga cukup hemat dan finishing dengan bahan HPL ini juga tak perlu tukang khusus finishing karena bisa dilakukan oleh tukang kayu saja.

Kelemahan HPL untuk Finishing Furniture

Selain memiliki keuntungan atau kelebihan ternyata juga ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh bahan HPL ini untuk finishing furniture. Adapun kekeurangan atau kelemahan HPL yaitu:

  1. Tidak bisa dipakai sebagai finishing pada bidang lengkung kecil

Finishing dengan bahan HPL akan sulit dilakukan jika melakukannya terhadap bidang yang memiliki lengkung terlalu kecil, seperti sudut dengan lengkung berjari-jari 5cm.

  1. Pemotongan HPL Tidak Rapi

Kelemahan HPL yang kedua yaitu pemotongannya tidak begitu rapi. Jika HPL tak sempurna maka akan membuat furniture terlihat memiliki lapisan dengan ketebalan yang tak rapi dan tak bagus dipandang.

  1. Kurang Flexible

Selanjutnya yaitu kurrang flexible karena bahan HPL ini sangat keras secara fisik. Sehingga mudah patah karena tingkat flexibelnya sangat rendah. Sehingga perlu berhati-hati saat memakai bahan ini agar terhindar dari biaya produksi yang meningkat.

  1. Lem Mudah Lepas

Kelemahan lain dari bahan finishing HPL untuk furniture ialah lapisan HPL yang dipasang pada furniture mudah lepas apabila proses mengelemnya tidak sempurna.

Itulah sedikit ulasan terkait kelebihan dan kelemahan bahan HPL untuk finishing furniture HPL terbaru. Semoga bermanfaat untuk para pembaca.

 

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)